Review Andromax C sebagai "Modem Wifi"

Yaah kali ini saya akan me-review singkat sekaligus curhat ahahaha.
Saya buka dengan curhatan dulu ya.
1. Bulan Mei 2015 ini modem ce-682 ku mengalami gangguan, setelah di usut ternyata RUIM nya meleleh.
2. 3/tri operator andalan, hilang sinyal udah lebih dari sebulan. Dan ga ada tanda perbaikan.
Pusing karena butuh internet baik ponsel maupun PC semua gangguan. Maka diputuskan lah kalo ga ganti operator GSM ya beli modem smartfren baru [sori kawan-kawan, meski banyak bgt yg mengeluh smartfren lemot, tapi engga di sini, di sini jos ya hehehe]. Awalnya tertarik pengen modem wifi yang ini karena harganya terjangkau + bisa jadi wifi. Jadi bisa dipake barengan sekaligus buat modem PC dan wifi buat ponsel/PC.


modem wifi rev A
Kemudian selagi asyik mempertimbangkan, ga sengaja lihat-lihat di FB grup jual beli barang bekas, eh nemu penjual ponsel andromax C seharga 300 ribuan aja. Langsung muncul ide konyol dengan pertimbangan sebagi berikut:
  1. Baik modem diatas dan andromax C sama-sama EVDO Rev.A
  2. Andromax adalah android yang umum diketahui bisa jadi wifi hotspot
  3. Harga nya sama! [cek cerita lanjutan nya]
  4. Modem diatas dan andromax C bisa jadi wifi mandiri dg tenaga baterai
  5. Andromax C kan sekalian beli modem dapat touchscreen, telpon dan android JB
Maka diputuskan saya akan mengejar si penjual andromax C tsb. Setelah melalui nego yg sangat engga sulit, si penjual sepakat menurunkan harga sampe 270 ribu [makasih mas & mba penjual]. Harga tersebut jauh dari harga barunya + harganya sama dengan modem diatas yang saya taksir yaitu 270 ribu saja.
harga baru andromax c
Memang kalo ngomongin android, ponsel satu ini memang termasuk kelas low end, fiturnya kaya kamera cuma sekedar pajangan aja, tapi jangan keliru, dibanding ponsel yg dipake saudari saya dg kelas yg sama, harga sama, namun beda merk, touchscreen nya lebih responsif dan ga white out kalo dilihat pada mode landscape. Ini andromax C yang berhasil saya dapat seharga modem DF78AH diatas.
lumayan kan

 
Harga andromax C ini sebenernya bikin saya iba. Gimana enggak, meskipun ponselnya cukup bagus namun nama besar smartfren [IYKWIM] dan ga bisa ganti kartu/ ga bisa internetan pake GSM dan, nama merknya yang bikin gengsimu turun [IYKWIM] maka harga sekon nya bener-bener jatuh. Padahal menimbang salah satu fungsinya yaitu sebagai modem wifi ponsel ini worth untuk dijual diatas harga layak.
Ok, Selanjutnya beli nomer baru [karena RUIM yg lama udah meleleh, pas paketnya habis pula dan ga bisa dipake], Isi paket 2GB dan nyalakan hotspot wifi, tes koneksi donlot dengan PC. Hasilnya:
Nyalakan paket data + hotspot


Kelihatan ga? diatas 230Kbps lho

Engga panas sama sekali
Terjadi peningkatan kecepatan lho. Dibanding modem lama CE682 pake andromax C jauh lebih cepat. Kalo modem lama cuma mentok di 150Kbps, ponsel ini bisa diatas 250Kbps. Enaknya lagi kalo lagi ga pas sinyalnya bisa dibawa pindah ponselnya untuk cari sinyal, kalo modem kudu bawa pindah PC dong. Kalo modem biasanya panas banget apalagi buat donlot [bikin RUIM nya meleleh] ponsel ini engga panas lho meski buat donlot beruntun, agak beda dengan ponsel android GSM saya, memang jauh lebih cepat sih HSDPA gitu bisa diatas 800Kbps, tapi bikin panas banget. Hahaha itulah ide konyol untuk mendapatkan modem wifi murah sekaligus banyak fitur. 
Gimana, berguna ga?

Comments