Cara Mengajukan Izin Penelitian di Dinas/ Lembaga Resmi Pemerintah Daerah

Mumpung belom ada di mbah google, nih saya mau post berdasar pengalaman nyata cara mendapatkan izin penelitian di dinas pemda. mungkin ada yang baca postingan berasal atau tinggal di kota malang untuk studi  sedang mencari alamat bakesbangpol-linmas [apaan tuh kata yg blom kenal]. hehe jadi gini, saat kita mau penelitian di instansi Pemda Kota Malang, kita diwajibkan buat surat ijin penelitian yang dikeluarkan kampus/instansi tempat anda bekerja dan surat ijin dari lembaga bernama Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat atau bakesbangpol-linmas. nah untuk surat ijin dari kampus ga perlu saya bahas ya, karena itu mudah, tinggal minta kampus/instansi tempat anda kerja. nah untuk ijin ke bakesbang, ini syarat yang harus anda bawa:
1. surat ijin dari kampus yang ditujukan kepada bakesbang
2. materai [untuk ntar ditempel di form yang harus di isi]
3. proposal penelitian
nah alamat bakesbang kota malang berada di jalan ahmad yani no 98 malang, ancer2 nya [hahaha buat yg ga bisa baca alamat] dari arjosari sebelum lampu merah pertigaan blimbing, sebelah kiri, gedungnya yg ada pagarnya, sebelah dealer mitsubishi yg udah ga dipake, sebelum deretan dealer mobil.
 lingkaran merah itulah bakesbang. lingkaran ijo lampu merah pertigaan blimbing, lingkaran biru masjid sabillilah.
kalo udah bawa syarat diatas, langsung ke bakesbang, masuk bangunan utama [depan], tengok pintu sebelah kanan bangunan utama [banyak orang kerja, susunan meja2 kerja] langsung temui ibu yang mejanya pertama di sebelah kiri pintu. tenang aja, ibu dan pak asistennya ramah dan baik kok. ga judes2 kaya pns pada umumnya.
demikian sharing saya tentang cara minta perijinan rekomendaasi penelitian dari bakesbangpol-linmas kota malang.

Comments

  1. Kak, kira2 surat yang masuk di Bakesbang itu berapa lama ya?

    ReplyDelete
  2. utk jadi surat penelitiannya sebenernya cepet kok. paling 2 hari kerja

    ReplyDelete
  3. Kak numpang tanya,
    kalau utk surat penelitian skripsi, wajib gak mencantumkan judul/tema skripsi di surat ijin dari kampus? proposal apakah wajib diberikan?
    kalau dalam satu surat berisi beberapa nama mahasiswa yg skripsi nya sma2 di malang boleh atau tidak ya? atau harus satu surat satu nama mahasiswa?
    makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Judul harus di cantumkan. Beberapa orang kayanya boleh (aku agak lupa) se ingat ku ada kolom nama yg berisi lebih utk 1 nama. Tapi utk 1 penelitian yg sama lho.

      Delete
  4. Kalo observasi pendahuluan skripsi,apa harus ke bakesbangpol? Saya mau penelitian d lapas anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya dulu ke instansi tujuan. Langsung sampai kan kalo cuma observasi pendahuluan. Kalo mereka minta, ya buat deh. Kalo ribet ya maklumin aja.

      Delete
    2. Ada nomer yang bs di hubungi g . Sekalian aku mau tanya2

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete

Post a Comment